Thursday, December 1, 2016

Sejarah Perkembangan Hidroponik

Hidroponik adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sebuah metode pertanian tanpa menggunakan tanah sebagai berkembang media. Awal percobaan hidroponik peneliti peneliti yang bekerja di laboratorium fisiologi tanaman do pertanian tes membuat menggunakan air sebagai media tanam. Sistem ini banyak menggunakan air minum sebagai media tanam sehangga banyak pria dan wanita mempertimbangkan metode ini sebagai budidaya (pertanian di air). Dari mencoba uju menghasilkan hasil yang memuaskan dan mendapat banyak dihargai agronomis. Dalam pembangunan banyak ahli mengembangkan media dengan mengganti air minum dengan media lain lebih efisien, praktis dan jauh lebih produktif.


Hidroponik budidaya cara data historis telah sekitar selama ribuan tahun yang lalu. Seperti hidroponik diceritakan dalam Babel menggantung kehidupan tanaman dan tanaman di wilayah Cina mengambang. Awal pada manusia di Mesir, india dan Cina sering menggunakan larutan pupuk organik dan alami untuk membuahi tanaman seperti sayuran, mentimun, semangka, dan tanaman lainnya di tanah air ditepi pasir. Mengembangkan cara menanam buah melon dalam pot metode yang dikenal sebagai tempat tidur Sungai budidaya. Selain contoh di atas adalah masih banyak contoh yang menggambarkan kemajuan pertanian hidroponik terutama di masa lalu.

Pada tahun 1936 adalah dilahirkan hidroponik frase, istilah diberikan oleh seseorang dari Universitas California Usa agronomi atas hasil dari Dr WF. Gericke dalam bentuk tanaman tomat setinggi 3 meter yang dikemas dengan buah yang dikembangkan dalam mineral berisi adalah konsekuensi dari kerja keras dan mencoba uju selama waktu ini. Sebelum mulai mengenal kata nurti budaya media untuk tumbuh menggunakan nutrisi khusus yang dilakukan oleh ahli patologi. Mengikuti bahwa para ahli yang mengembangkan sistem tumbuh tanpa tanah dengan menggunakan media massa memberikan istilah masing-masing untuk menyebutkan hasil percobaannya sebagai istilah air cultere, solusi budaya dan budaya graval tidur.

Mengingat bahwa Penghargaan diberikan kepada Dr. WF. Gericke hidropnonik istilah yang digunakan untuk memberi nama semua jenis sistem untuk pertanian tanpa menggunakan pers untuk penanaman tanpa tanah. Biasanya media yang digunakan, seperti rockwool, psyllium arang, spons, Expanded berbasis tanah liat, sabut (sabut), perlite, pasir dan banyak media lain. Biasanya kata itu sendiri berasal dari hidroponik hidros dan ponics, yang berarti hidros air sedangkan ponics berarti perkebunan.

Sejarah hidroponik 1Gericke menjadi terkenal pada waktu itu, sejarah dan foto-foto karya-karyanya menjadi berita utama untuk menjadi sensasi. Sampai telah bernama sebagai orang yang berjasa dalam abad ke-20. Ini menjadi awal cara membuat dan merawat bonsai kelapa gericke yang Muncunya kemajuan pesat hidroponik yang tidak lagi hanya berada di Ruang laboratorium, tetapi mampu membangun menjadi teknik sederhana yang sering dikembangkan oleh para petani bahkan siapa saja bisa mendapatkannya seperti seorang ibu rumah tangga. Pada tahun 1945 sekutu kekalahan Jepang dengan cara atom dibom sehingga tanah menjadi mandul. Hidroponik memberiakan masarakat ingin Jepang dan Barat sejak kemudian tanah sangat maju sistem hidroponik pertanian. Selain itu negara-negara gurun tandus seperti Bahrain, Irak, iran dan negara-negara lain juga melakukan hal yang sama untuk farm.

Pada tahun 1980 Indonesia mulai mengembangkan hidroponik. Di Dalam negri sistem hidroponik pertama kali dikembangkan, yaitu sistem hidroponik substrat, berjalannya waktu mulai mengembangkan teknik film Nutrisi Hidroponik sistem (NFT), akhir-akhir ini sistem Aeroponik juga telah mulai dikembangkan. Komunitas ini juga banyak dikembangkan wick (sumbu) hidroponik, hidroponik takit apung dan pasang surut dan aliran. Untuk memulai belajar hidroponik hidroponik sumbu benar cocok untuk mencoba karena bentuknya sangat sederhana dan sangat mudah untuk pembauatannya.

Hidroponik di indonesia dikembangkan karena banyak orang yang ingin mengembangkan lahan pertanian menggunakan isu-isu seperti terjebak namun di daerah perkotaan. hidroponik dapat dibuat dalam besar atau skala kecil sehingga dapat dikembangkan pada lahan perkotaan yang minimal.

No comments:

Post a Comment