Tuesday, December 6, 2016

Tanaman Klamiduri Sebagai Bahan Baku Benang

Adanya tanaman klamiduri awalnya ditemukan dalam kumpulan County dan Pulau Selatan pesisir Jawa. Namun hanya beberapa spesies, tanaman memiliki kelangsungan hidup ternyata (kemampuan untuk hidup individu) tinggi, dan berbalik keluar untuk dapat mengembangkan di setiap tempat dan kondisi lingkungan yang ekstrim.

Itu tidak pernah dilakukan membina terjadi oleh Osman Kurniawan (50), warga lingkungan Finlandia, RT. 4, RW, Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Banjar. Ia cara merawat bunga anggrek bulan agar cepat berbuah kemudian melakukan penelitian pada saat yang sama penanaman pada tanaman klamiduri.


Dalam penelitiannya, Osman ditemukan serat alami yang ditemukan dalam tanaman, yang molekul serat terbentuk secara alami. Untuk serat alami saat ini telah dimulai untuk digunakan sebagai pengganti untuk serat sintetis dan telah banyak digunakan dalam industri tekstil.

Sesuai dengan Osman, bahan yang terkandung dalam klamiduri tanaman yang rapuh ini tidak mudah. Tanaman serat yang terlihat seperti serat sutra, bahkan lebih licin dan mengkilat serta lagi, agar dapat memfasilitasi Setup saat untuk kemudian buat penciptaan thread.

"Hasil ini klamiduri tanaman cara merawat bunga sedap malam potong serat penelitian saya memberitahu hasil bagian industri, perdagangan dan koperasi di Banjar tahun 2010. 0, "kata Osman, sementara koran ditemukan sumber daya manusia, Senin (28/11/1999).

Pesta kantor Perundustrian, perdagangan dan koperasi kota Banjar, kemudian mengambil inisiatif untuk melakukan uji laboratorium besar tekstil Hall di Bandung, dengan tujuan untuk belajar lebih banyak kegunaan, konten, serta keuntungan dari tanaman.

Setelah 6 tahun melakukan penelitian, hasil tes laboratorium keluar, dan berpaling bahan tanaman klamiduri dapat dipintal menjadi benang. Namun, karena itu masih dalam tahap uji coba oleh balai besar tekstil di Bandung, kemudian serat harus digabungkan dengan komponen lainnya sehingga hasilnya dapat lebih kuat untuk dipintal menjadi benang.

Ketika ini tumbuh serat dapat dipintal menjadi benang, dan kemudian melakukan tidak menutup kesempatan zat tanaman serat dapat klamiduri industri tekstil. Bahkan kualitas dari serat alami dari tanaman lebih baik daripada ulat sutera serat.

No comments:

Post a Comment