Monday, November 28, 2016

Cara Budidaya Ubi Jalar Organik

Ada tiga jenis ubi jalar (Ipomoea batatas L.) yang populer dibudidayakan di Dalam negri, ubi jalar adalah murni putih, merah dan ungu. Ketiga jenis yang taters manis memiliki jenis unggul dengan produktivitas yang tinggi. Beberapa varietas ubi yang populer antara cilembu lainnya, ibaraki, Lampeneng, atlanta, Borobudur, Prambanan, Mendut, dan Kalasan.

Cocok budidaya eliminato manis di hutan tropis cara buat nutrisi hidroponik sendiri panas dan basah. Suhu yang tepat untuk tanaman ini adalah 21-27oC dengan 750-1500 mm curah hujan setiap tahun. Manis pengasuhan kentang membutuhkan radiasi matahari sekitar 11-12 jam sehari.

Di Indonesia, budidaya kentang yang indah mencapai produktivitas yang paling optimal bila ditanam di dataran rendah sampai ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Namun, tanaman hidup ini dengan mudah dapat tetap tumbuh dengan baik pada ketinggian di atas 1.000 meter, hanya menanam sampai periode mengumpulkan menjadi lebih panjang.


Prep benih dalam budidaya kentang yang bagus dapat dilakukan dengan 2 cara yang berbeda, yaitu dengan cara generatif dan vegetatif. Yang pertama adalah melalui distribusi umbi. Bagaimana Anda dapat pergi dengan kualitas yang baik dan umbi-umbian yang sehat, kemudian disimpan di tempat lembab dan samar sampai berhenti tunas.

Tunas keluar dari bola lampu adalah disayat dan siap untuk dibesarkan. Generatif jarang dilakukan pada budidaya kentang khusus skala jenis tanaman sayuran hidroponik luas. Metode ini dapat digunakan untuk memperbanyak bibit berkualitas dalam skala terbatas. Atau untuk membangun kembali sifat unggul dari orang tua.

Cara kedua adalah untuk distek perbanyakan vegetatif. Calon diekstraksi dari pemulia tanaman di atas usia hampir delapan minggu dengan bagian pendek. Kuncinya, potong batang mawar adalah sekitar 15-25 cm. Di masing-masing bagian ada sedikit dua datang segmen. Papas hampir semua daun untuk meminimalkan penguapan. Mengikat batang distek dan meninggalkan untuk pemula minggu di tempat teduh.

Perbanyakan dengan stek batang terus akan mengurangi kualitas tanaman. Akibatnya, secara stek hanya dianjurkan untuk menanam generasi 3-5.

Kondisi tanah sangat cocok untuk pertanian ubi jalar adalah tanah liat berpasir, gembur, terdiri dari banyak nutrisi dan memiliki pengeringan yang baik. budidaya ubi jalar di tanah yang kering dan rusak, akan menurunkan kekebalan bunga. Tanaman vunerable terhadap hama dan penyakit yang tidak diinginkan. Dibandingkan bila ditanam di tempat yang membosankan atau basah, umbi akan kerdil, konten serat yang tinggi, mudah bohlam mendapatkan busuk dan membentuk benjolan.

Tingkat keasaman tanah yang cocok untuk budidaya kentang yang indah di sekitar pH 5. 5-7. 5. kehidupan tanaman ini tumbuh baik pada kering tanah atau pacar atau nasi pacar ex sawah. Pada debu, cocok pembinaan ubi jalar dilakukan pada akhir musim hujan. Adapun lahan basah yang lebih tepat di musim kemarau.

Relatif manis pengasuhan kentang tidak akan membutuhkan seluruh banyak pupuk. Apalagi bila ditanam di tanah sebelumnya domain beras. Sebelum menanam eliminato manis, tanah harus dibajak atau digali sangat longgar. Kemudian bentuk tempat tidur 30-40 cm besar. Buat bedangan 60-100 sentimeter lebar dengan jarak 40-60 cm antara tempat tidur. Panjang tempat tidur menyusul kondisi tanah.

No comments:

Post a Comment